fbpx

Australia adalah negara barat yang paling dekat dengan Indonesia. Sebab anda hanya butuh waktu 3,5 sampai 4 jam perjalanan dari Jakarta atau Bali untuk bisa sampai ke Australia. Berbeda dengan Amerika dan Eropa, anda harus membutuhkan waktu 8 sampai 10 jam perjalanan. Terlebih lagi ditambah dengan transit, cari penginapan dan harga yang tidak murah. Selain itu, Australia menjadi negara tujuan populer siswa Internasional untuk berkuliah di sana. Dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat, kesempatan kerja untuk banyak lulusan baru, serta budaya yang santai dan dengan sistem pendidikan yang sangat berkualitas. Tentu rasanya tidak sulit mengerti mengapa banyak mahasiswa yang ingin berkuliah di sana.

Paling tidak ada 20 universitas Australia yang berada pada peringkat 400 teratas dunia berdasarkan dari QS World University Ranking 2018. Universitas yang ada di Australia selalu memberikan layanan kepada para siswa internasional termasuk awal-awal tahun dan juga pathway. Dukungan bahasa inggris, dukungan akademis, serta perlindungan konsumen akan terjamin di Australia.

Excelsia College Universitas yang Banyak Dipilih

Salah satu universitas di Australia yang banyak dipilih khususnya mahasiswa Indonesia untuk tujuan kuliah adalah Excelsia College. Sejak berdiri pada 1983, Excelsia College menjadi penyedia pendidikan tinggi di Sydney Australia yang menawarkan gelar untuk sarjana dan pascasarjana yang terbaik. Adapun berbagai macam bidang yang bisa dipilih adalah konseling, pendidikan guru dan bisnis, seni pertunjukan, dengan tujuan menjadi universitas Kristen Protestan pertama di Australia.

Meskipun tujuan utamanya adalah menjadi universitas Kristen Protestan pertama yang ada di Australia. Namun universitas ini tidak menolak siapapun mahasiswa yang ingin kuliah di Excelsia College. Bukan hanya yang beragama Nasrani, tapi bahkan mereka yang beragama lainnya pun juga bisa berkuliah di Excelsia College.

Selain itu, lembaga pendidikan Australia banyak menawarkan berbagai program gelar pendidikan bagi para siswanya. Dengan demikian, ini menjadikan siswa internasional bisa memilih antara perguruan tinggi universitas dan lembaga pendidikan dari kejuruan. Hingga lembaga pendidikan bahasa yang ada di Australia sesuai jurusan kuliah yang diinginkan.

Disamping itu, hampir semua lembaga pendidikan yang ada di Australia sudah merancang program studi yang akan ditawarkan dengan prospek karir yang membuat siswanya mempunyai kemampuan yang diperlukan dalam dunia kerja saat ini.

Akomodasi Untuk Siswa Dari Luar Australia

Banyak orang memilih Excelsia College sebagai tempat kuliah di luar negeri adalah karena adanya layanan akomodasi yang ditawarkan. Kampus ini menyediakan akomodasi untuk siswanya yang berasal dari luar Australia dengan harga yang sangat terjangkau. Kita tahu bukan, bahwa untuk hidup di luar negeri itu tidak mudah dan perlu biaya mahal. Dengan adanya akomodasi yang ditawarkan oleh kampus, maka siswa yang berasal dari luar Australia bisa mendapatkan tempat dan juga biaya akomodasi yang terjangkau. Sehingga mereka bisa menyelesaikan kuliah tanpa harus terbebani dengan biaya akomodasi untuk tempat tinggal yang mahal.

Australia memiliki berbagai pilihan akomodasi untuk siswa internasional. Mulai dari akomodasi di universitas, hingga rumah atau apartemen yang disewa bersama. Dan ada juga pilihan yang dapat disesuaikan dengan anggaran serta kepribadian masing-masing.

Bantuan Untuk Mencari Akomodasi

Lembaga pendidikan besar di Australia kebanyakan sudah memberikan layanan yang menyediakan informasi serta saran mengenai berbagai pilihan akomodasi dan biayanya. Untuk membantu siswa internasional memperoleh akomodasi yang sesuai kebutuhan mereka. Layanan tersebut bisa digunakan untuk mengatur akomodasi sementara untuk siswa ketika pertama kali datang di Australia. Siswa bisa memilih menghubungi layanan akomodasi yang ada di lembaga pendidikan Australia. Mereka dapat mengatur hal ini sebelum sampai di australia.

Anda bisa menghubungi lembaga pendidikan lewat situs web untuk mengetahui layanan akomodasi mereka. Misalnya anda bisa menghubungi situs web Excelsia College agar dapat memperoleh informasi lebih lanjut mengenai layanan akomodasi yang diberikan oleh universitas Excelsia College.

Akomodasi Universitas

Untuk jenis akomodasi universitas, maka pilihan harga dan jenis akomodasi nya bervariasi. Tentu tidak sama antara satu universitas dengan universitas lainnya, sehingga penting sekali bagi anda untuk menghubungi bagian layanan akomodasi yang ada dalam universitas pilihan anda. Hal ini bertujuan untuk memperoleh keterangan lengkap, sebab jenis akomodasi siswa ini begitu populer maka anda sebaiknya mendaftar sejak dini.

Perguruan Tinggi Residensial

Untuk perguruan tinggi residensial di universitas juga menyediakan akomodasi berupa makan 3 kali, cuci serta berbagai layanan pendukung yang bisa digunakan untuk kebutuhan sosial dan studi. Umumnya ini lebih mahal dibandingkan dengan halls of residence. Halls of residence yang ada di universitas menawarkan akomodasi namun fasilitas serta layanannya lebih sedikit. Sebagian layanan makan serta cuci umumnya sudah termasuk, namun ada juga fasilitas yang mengatur makanan sendiri dan para siswa juga diizinkan untuk lebih menjadi siswa yang mandiri.

Apartemen Universitas

Beberapa universitas yang ada di Australia juga menawarkan apartemen yang bisa di sewa. Lokasinya di dekat atau di dalam kampus, hal ini bisa memberikan siswa keamanan di dalam akomodasi berbasis universitas. Selain itu, kebebasan juga lebih besar untuk bisa hidup mandiri. Umumnya apartemen lebih populer bagi siswa dalam tahun studi lebih lanjut.

Akomodasi Sewa

Ada banyak siswa yang saling berbagi biaya sewa properti dengan sesama temannya. Biasanya siswa harus menyediakan sebagian atau seluruh perabotan. Sebab properti sewa umumnya tidak dilengkapi perabotan. Umumnya perjanjian sewa meminta pembayaran sewa dimuka. Selain itu, ada juga jaminan uang sewa 1 bulan yang harus dibayar dimuka. Bagian layanan akomodasi yang ada di lembaga pendidikan bisa membantu mencarikan akomodasi sewa. Serta menyediakan info lengkap dan juga saran mengenai hak serta kewajiban pihak penyewa kamar. Sewa kamar atau properti juga sering diiklankan dalam surat kabar atau situs web sebuah universitas.

Kesempatan Pengalaman Kerja

Ketika siswa internasional menempuh kuliah mereka di Australia, maka selama itu mereka diperbolehkan untuk berkuliah sambil bekerja. Waktu kerja yang bisa dilakukan adalah 40 jam setiap 2 minggunya. Hal ini akan menjadikan lulusan dari universitas di Australia mempunyai kemampuan pengalaman bekerja di luar negeri. Serta berinteraksi dengan cukup banyak orang dari berbagai negara.

Untuk mendukung program ini, maka pemerintah Australia juga sudah memperbolehkan alumni yang lulus untuk bekerja secara temporer. Dengan menggunakan Temporary Graduate Visa yang sudah tersedia untuk lulusan sarjana, master, atau doktoral di negara Australia. Adanya pengaturan kerja baru untuk lulusan telah dikombinasikan dengan ekonomi Australia yang kuat. Serta tingkat pengangguran yang rendah, hal ini menjadikan negara Australia menjadi tujuan yang menarik untuk siswa.

Dengan adanya akomodasi yang diberikan untuk siswa dari luar Australia oleh Excelsia College. Hal ini menjadi salah satu nilai plus yang membuat siswa internasional lebih tertarik untuk kuliah di Excelsia College. Maka dari itu, bagi anda sekarang yang ingin kuliah di Sydney Australia, anda bisa menjadikan Excelsia College menjadi salah satu referensi universitas pilihan.